Pulau Seribu – Travelitatour

pulau seribu

Tips Berlibur di Kala Pandemi

Pandemi COVID-19 – Rasa bosan dapat dipastikan sudah mencapai puncaknya dalam situasi pandemi seperti ini. Tidak ada yang tahu kapan berakhirnya pandemi COVID-19 yang menjadi wabah bagi seluruh dunia. Keterbatasan dalam beraktivitas tidak hanya dalam lintas pekerjaan, bahkan berimbas ke tempat berlibur. Bagi Anda yang sudah sangat ingin menikmati kebebasan dengan liburan di kala pandemi, maka tak perlu khawatir. Cari tahu apa saja sih tips berlibur di kala pandemi agar tetap aman di tempat liburan yang Anda hendak tuju.

Sebaiknya dengan melihat bahaya COVID-19, maka pilihlah tempat berlibur yang terbuka alias outdoor. Saat ini hindari dahulu untuk memilih tempat berlibur indoor. Memilih tempat berlibur seperti pantai adalah pilihan paling cerdas bagi Anda. Menikmati keindahan pantai atau pulau yang menyajikan alam terbuka akan lebih meminimalisir bahaya di kala pandemi seperti ini. Anda dapat berlibur ke kepulauan seribu.

Namun, ada persiapan berbeda yang harus Anda persiapkan sebelum berlibur ke pulau seribu jakarta utara. Mengingat kondisi sedang pandemi COVID-19, maka pastikan badan Anda dalam kondisi sehat. Jangan paksakan jika sedang demam, batuk, dan pilek. Berliburlah ketika badan Anda benar-benar sehat. Kemudian ikuti tips berlibur ke pantai berikut ini:

  1. Lakukan Tes Swab Antigen Sebelum dan Sesudah Berlibur

Demi keamanan bersama, Anda wajib menjalankan tes swab antigen. Tempat liburan di Kepulauan Seribu mengharuskan pengunjungnya untuk tes terlebih dahulu. Baiknya Anda tes swab antigen yang hasilnya lebih akurat. Lakukan swab ketika sebelum menuju tempat berlibur dan sesudahnya. Kita tidak pernah tahu kapan virus itu menyerang seseorang. Swab ini juga membuat Anda lebih tenang selama liburan ke pantai karena dengan hasil tes yang negatif, tentu membuat diri bebas menikmati keindahan alam di sana.

  1. Jangan Ajak Banyak Orang untuk Berlibur

Meskipun tempat liburan di buka untuk umum di kala pandemi seperti ini, bukan berarti pengunjung dapat bebas keluar-masuk. Beberapa tempat liburan akan membatasi jumlah pengunjung sesuai dengan peraturan yang berlaku selama pandemi belum berlalu. Ada baiknya Anda tidak perlu mengajak banyak orang untuk ke pulau seribu. Cukup seorang diri atau maksimal ajak tiga orang. Sebab jika terlihat membawa banyak orang dan menyebabkan kerumunan, maka sudah pasti Anda akan dilarang untuk liburan.

  1. Pilih Pantai yang Sepi Pengunjung

Tempat wisata pulau seribu memiliki banyak pilihan pantai. Anda tinggal pilih saja yang sepi pengunjungnya. Jangan pilih pantai yang sekiranya akan banyak dikunjungi orang. Anda dapat liburan ke pulau tidung. Di sana tersaji pantai yang sangat indah untuk dinikmati. Lokasinya yang luas tidak akan membuat pengunjung berkerumun.

  1. Selalu Terapkan Protokol Kesehatan Ketat

Tips satu ini wajib untuk Anda terapkan ketika liburan di manapun berada, termasuk di pulau seribu jakarta. Jangan sampai berkerumun, makan bersama, atau hal-hal yang dilarang selama pandemi. Pakailah selalu masker Anda selama liburan. Pilih masker medis untuk dipakai dan pakailah masker rangkap sesuai protokol kesehatan yang berlaku. Jangan malas untuk cuci tangan setiap hendak atau baru saja memegang benda atau pakai hand sanitizer yang Anda bawa di wadah khusus.

Terkait dengan menghindari makan bersama di tempat berlibur, maka carilah tempat makan yang menerapkan protokol kesehatan ketat. Jika Anda menuju ke pulau harapan, maka ada beberapa pilihan tempat makan yang aman untuk Anda pilih. Atau, Anda dapat memilih untuk makan di hotel saja untuk mencegah kerumunan.

  1. Hindari Menggunakan Barang Bersama-sama

Tidak menutup kemungkinan untuk tempat liburan seperti pantai pasir perawan, Anda akan menggunakan barang yang dipakai bersama banyak orang. Sedapat Mungkin Anda hindari itu terjadi dengan membawa barang sendiri. Seperti halnya ketika cuci tangan, kran air sering dipegang orang yang hendak cuci tangan. Sehingga yang harus Anda lakukan adalah mengguyur keran tersebut dengan air sabun lalu membilasnya sampai bersih. Setelah itu, Anda dapat lebih aman ketika mencuci tangan.

  1. Jangan Terlalu Lama Berlibur Kala Pandemi

Tempat liburan pulau seribu paling bagus untuk dinikmati. Namun, Anda tidak perlu berlibur terlalu lama kala pandemi. Waktu paling cepat dua hari satu malam dan paling lama dua hari satu malam guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Jika Anda menginap di hotel atau penginapan yang ada di tempat berlibur, maka tips berlibur di kala pandemi adalah memastikan tempat penginapan menerapkan protokol kesehatan.

Tidak sekadar menjalankan tips-tips di atas berlibur kala pandemi. Anda juga perlu melakukan anggaran secara cerdas supaya pengeluaran tidak boros. Berlibur di kala pandemi tentu akan mengeluarkan banyak biaya. Anda harus membawa barang pribadi sendiri, persediaan masker dan hand sanitizer yang memadai, melakukan tes swab sendiri, dan lainnya. Untuk itu Anda sebaiknya memanfaatkan penawaran yang diberikan oleh jasa travel murah. Berikut keuntungan jika Anda liburan dengan jasa travel untuk menuju pulau pramuka atau pulau lainnya di Kepulauan Seribu:

  1. Segala Keperluan di Tempat Liburan Sudah Beres

Jasa travel sudah menyiapkan segala sesuatunya untuk Anda ketika sudah tiba di tempat berlibur. Anda tinggal menikmati semua fasilitas yang sudah disediakan oleh jasa travel paket pulau seribu sesuai harga yang telah dipilih. Anda cukup konfirmasi pembayaran, maka jasa travel akan mengurus liburan Anda dalam waktu cepat.

  1. Menyediakan Banyak pilihan Paket Liburan Lengkap dan Memadai

Menggunakan jasa travel untuk berlibur, Anda akan mendapat banyak pilihan paket yang sangat menarik. Anda dapat memilih liburan ke beberapa pulau yang ada di sana. Selain itu, dalam paket tersebut biasanya sudah termasuk fasilitas untuk menikmati serunya diving sampai melihat secara langsung indahnya jembatan cinta di Pulau Tidung.

Spot-spot yang indah dan menarik di sekitar pulau akan mengundang Anda untuk mengambil foto sebagai kenang-kenangan. Di sinilah Anda dapat menghilangkan rasa bosan dengan berfoto di tempat liburan yang menyajikan pemandangan indah. Jangan sampai menyia-nyiakan moment indah selama Anda berlibur kala pandemi, apalagi ketika ke pantai yang ada di Kepulauan Seribu Jakarta.

  1. Lebih Hemat Biaya

Ketika liburan di kala pandemi, Anda perlu membeli peralatan untuk mendukung protokol kesehatan di tempat liburan. Jangan sampai Anda harus mengeluarkan banyak biaya lagi karena salah langkah. Lebih baik percayakan dengan travel pulau seribu 2021. Biaya liburan Anda dijamin akan jauh lebih hemat. Akhir bulan pun Anda tidak akan kebingungan kehabisan biaya karena dipakai untuk berlibur.

Sekarang Anda sudah memiliki banyak pandangan untuk pergi liburan di masa pandemi. Mau ke pantai yang ada di pulau pari, cukup pesan melalui jasa travel terpercaya. Mau liburan ke beberapa pulau sekaligus di Kepulauan Seribu, yang penting terapkan tips berlibur di kala pandemi. Jadi, selamat berlibur untuk merasakan kebebasan sementara waktu meski masih dalam pandemi.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.