Pulau Seribu – Travelitatour

pulau kelor

Ini Dia 7 Tips Healing Anti Gagal Ke Kepulauan Seribu

Tak bisa dipungkiri, rutinitas bekerja atau bersekolah sering kali membuat otak pusing dan terkadang juga sangat melelahkan. Beristirahat menjadi salah satu pilihan terbaik untuk mengatasi masalah tersebut. Namun, ada lagi solusi yang cocok untuk kamu lakukan dalam mengatasi permasalahan tadi. Yap, benar, healing! Istilah healing belakangan ini acap kali dipergunakan oleh gen z. Ada banyak sekali destinasi yang bisa menjadi pilihan healing. Kepulauan Seribu menjadi salah satu target untuk menghilangkan stress kerja atau sekolah.

Dalam healing, sering kali para gen z berkumpul bersama dengan dengan teman atau keluarga. Dengan begitu, akan makin banyak yang bisa dilakukan, mulai dari games, bercanda-tawa, dan kegiatan lainnya. Hal tersebut membuat suasana healing semakin hidup dan menjadi momen terbaik untuk melepas gundah. Akan tetapi, sebelum healing, tentunya banyak hal yang perlu untuk dipersiapkan. Yuk simak beberapa tips healing ke kepulauan seribu Jakarta berikut ini.

1. Buatlah perencanaan yang matang

Mengingat bahwa kegiatan healing kali ini merupakan kegiatan yang perlu direncanakan. Oleh karena itu, sangat perlu untuk direncanakan dan diperhitungkan dengan matang. Persiapan dan perencanaan merupakan hal penting agar liburanmu bisa berjalan dengan lancar serta bisa melihat beberapa kemungkinan kedepannya.
Membuat perencanaan beberapa hari sebelum kepergian merupakan catatan penting yang harus Anda lakukan. Anda perlu membuat beberapa hal yang dapat dilakukan, mempersiapkan barang bawaan apa saja yang harus dibawa, bagaimana rencana perjalanan menuju kepulauan seribu, dan berbagai hal lainnya.

2. Pastikan memilih agen travel yang terpercaya

Melakukan perjalanan dengan rencana sendiri memang menyenangkan. Namun, saat ini banyak sekali agen travel yang menawarkan berbagai perjalanan wisata. Dengan begitu, Anda tidak perlu bingung lagi untuk melakukan perjalanan serta melakukan kegiatan selama di sana. Bukan hanya itu, tak jarang agen travel juga menyediakan makan, sehingga Anda tidak perlu repot lagi memikirkan makan apa.
Selain membuat praktis, adanya agen travel juga memungkinkan Anda untuk meminimalisir biaya. Jangan salah, akomodasi biaya yang ditawarkan oleh agen travel dapat dikatakan lebih murah dibanding dengan rencana perjalanan yang Anda buat sendiri. Oleh karena itu, pastikan dulu bahwa agen travel yang Anda tuju merupakan agen yang terpercaya. Namun, Anda tidak perlu bingung, travelita tour siap melayani Anda selama perjalanan.

3. Pilihlah satu pulau saja

Pulau di kepulauan seribu sangat banyak. Setiap pulau sama-sama memiliki pemandangan yang indah dengan keunikannya masing-masing. Namun, dalam melakukan healing, Anda lebih baik hanya memilih satu pulau saja. Hal ini memungkinkan Anda untuk lebih banyak melakukan kegiatan bersama teman atau keluarga daripada harus menghabiskan waktu di perjalanan karena berpindah-pindah pulau. Tak usah khawatir, Anda akan tetap merasakan keindahan walaupun hanya mengunjungi satu pulau saja.
Dengan hanya mengunjungi satu pulau saja, Anda juga bisa menghemat tenaga. Jadi selama diperjalanan melakukan healing, Anda tidak akan kelelahan untuk menikmati pemandangan dan melakukan kegiatan bersama orang yang tercinta. Dan lagi yang perlu diketahui, memilih satu pulau saja juga akan menghemat biaya. Jadi Anda bisa memaksimalkan biaya untuk makanan atau cemilan selama perjalanan.

4. Jangan lupa gunakan sunblock

Seperti yang kita ketahui, kabupaten kepulauan seribu merupakan daerah pantai. Tak heran jika sinar mentari akan terasa begitu panas. Oleh karena itu, jika Anda tidak ingin kulit gosong dan belang selama perjalanan, pastikan Anda menggunakan sunblock. Barang ini sangat wajib untuk Anda bawa selama perjalanan berlangsung. Pastikan juga Anda rajin untuk memasang Kembali sunblock setelah luntur terkena keringat atau air laut.
Sunblock merupakan cairan yang bisa menangkal sinar UV yang dihasilkan oleh matahari. Sinar UV tersebut selain membakar kulit Anda juga akan mempercepat penuaan pada kulit Anda. Oleh karena itu, sinar UV perlu untuk ditangkal dengan menggunakan tabir surya atau sunblock. Dengan menggunakan sunblock, maka kulit Anda tidak akan terkena sinar UV yang berlebihan.

5. Memakai pakaian yang berbahan dasar katun

Seperti yang disebutkan dalam poin sebelumnya, kepulauan seribu merupakan wilayah yang panas dengan Mentari yang terik. Oleh karena itu, penting untuk menggunakan kostum yang sesuai. Jangan sampai Anda menggunakan pakaian dengan bahan yang tebal. Sebaiknya Anda juga menghindari pakaian yang berwarna gelap untuk agar tidak menyerap panas secara berlebihan.
Dalam melakukan wisata kepulauan seribu, ada baiknya Anda menggunakan pakaian yang berbahan katun. Kenapa demikian? Bahan katun akan sangat mudah untuk menyerap keringat. Seperti yang kita tahu jika berada di wilayah panas maka tubuh akan mengeluarkan keringat yang berlebih. Selain itu, menggunakan pakaian dengan bahan katun akan membuat tubuh lebih nyaman selama kegiatan healing berlangsung. Sehingga Anda bisa menikmatinya tanpa gerah dan kepanasan.

6. Pastikan peralatan elektronik Anda lengkap

Mengunjungi kepulauan seribu dengan segala keindahannya membuat Anda ingin mengabadikannya bukan? Apalagi momen bersama teman atau keluarga yang barang kali jarang untuk terlaksanakan. Oleh karena itu, melakukan dokumentasi merupakan hal yang harus untuk dilakukan. Handphone merupakan perangkat yang serba guna untuk melakukan dokumentasi. Selain itu membidik foto dan merekam video, dengan menggunakan handphone Anda juga bisa langsung untuk mengunggahnya ke sosial media.
Bukan hanya itu, pastikan juga Anda membawa power bank dan charger untuk handphone Anda. Akan sangat menyebalkan jika saat momen yang tepat untuk dokumentasi handphone Anda malah lowbat. Oleh karena itu, Anda perlu mengingat untuk membawa powerbank beserta charger sebagai pelengkap barang dokumentasi Anda.

7. Ingat untuk membawa makanan dan minuman

Jika Anda melakukan perjalanan menggunakan agen travel, cek terlebih dahulu apakah travel tersebut menyediakan makanan dan minuman. Kebanyakan travel juga menentukan jadwal untuk makan. Oleh karena itu, pastikan Anda untuk berjaga-jaga membawa makanan dan minuman. Melakukan perjalanan pun juga akan melelahkan dan menguras tenaga. Tidak ada salahnya untuk sedia minuman jika Anda haus selama perjalanan dan makanan seperti cemilan untuk menunda lapar.
Banyak sekali kejadian maag dan penyakit lainnya terjadi selama perjalanan yang disebabkan oleh kelaparan dan kurang minum. Jika Anda tidak ingin perjalanan Anda kacau karena ada salah satu dari orang kesayangan Anda yang sakit, jangan lupa untuk mengingatkan mereka membawa makanan dan minuman. Jika tidak mau ribet, bawalah makanan dan minuman secara kolektif selama perjalanan berlangsung.
Itulah tujuh tips dalam melakukan healing ke kepulauan seribu. Ada banyak hal yang harus Anda persiapkan sebelum melakukan perjalanan wisata, namun setidaknya Anda melakukan tujuh poin yang telah diberitahu di atas. Dengan melakukan dan mengingat hal tadi, Anda akan bisa menikmati healing dengan nyaman dan damai. Pastikan juga Anda memberi tahu teman dan keluarga mengenai tips ini agar koordinasi bisa berjalan dengan baik dan lancar.

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.